The Preferred Retailer of Indonesian Family
![]() |
Carrefour di Indonesia
hadir sejak tahun 1996 dengan membuka gerai pertama di Cempaka Putih
pada bulan Oktober 1998. Pada saat yang sama, Continent, sebagai
perusahaan ritel Prancis, membuka gerai pertamanya di Pasar Festival.
Pada tahun 1999, Carrefour dan Promodes (sebagai pemegang saham utama
dari Continent) menggabungkan semua kegiatan usaha ritel di seluruh
dunia dengan nama Carrefour. Hal tersebut menjadikan Carrefour sebagai
ritel terbesar kedua di dunia. |
||
Sebagai bagian dari perusahaan global, PT. Carrefour Indonesia
berusaha untuk memberikan standar pelayanan kelas dunia dalam industri
ritel Indonesia. Carrefour Indonesia memperkenalkan konsep hipermarket
dan menyediakan alternatif belanja baru di Indonesia bagi pelanggan
Carrefour Indonesia. Carrefour menawarkan konsep “One-Stop Shopping”
yang menawarkan tempat pilihan dengan produk yang beragam, harga murah,
dan juga memberikan pelayanan terbaik sehingga melebihi harapan
pelanggan.
Saat ini, Carreour sudah beroperasi di 83 gerai dan tersebar di 28 kota/kabupaten di Indonesia. Sebagai salah satu pemain ritel terkemuka, Carrefour Indonesia berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan Carrefour di Indonesia. 72 juta pelanggan telah mengunjungi Carrefour di tahun 2010, naik dari 62 juta pelanggan di tahun sebelumnya.Carrefour sangat peduli terhadap kebutuhan pelanggan dengan menawarkan lebih dari 40.000 produk, sehingga pelanggan dapat memperoleh pilihan lengkap kebutuhan sehari-hari yang berkualitas baik dengan harga diskon di dalam lingkungan belanja yang nyaman. ![]()
Carrefour Indonesia memiliki sekitar 28,000 karyawan langsung
dan tidak langsung seperti SPGs, cleaning service, dll. Carrefour
Indonesia telah bermitra dengan sekitar 4,000 pemasok yang hampir 70%
adalah UKM (Usaha Kecil Menengah). Selain itu, dengan kehadiran
Carrefour di Indonesia, Carrefour dapat membantu industri terkait
seperti transportasi, logistik, konstruksi, pergudangan juga akan
berkembang berkembang bersama Carrefour membangun negeri.
Sejalan dengan program Pemerintah tentang Corporate Social Responsibility (CSR), Carrefour Indonesia terus mengembangkan program yang komprehensif, terpadu dan berkelanjutan, yaitu "Pojok Rakyat" yang sepenuhnya didukung oleh Departemen Perdagangan, Departemen Koperasi dan UMKM dan Departemen Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia. Carrefour Indonesia mengalokasikan "Pojok Rakyat" di sebuah lokasi khusus di 14 gerai yang tersebar di 7 kota (Jakarta, Palembang, Surabaya, Makassar, Bandung, Medan and Yogyakarta. Carrefour juga ikut menyediakan akses pasar dan kegiatan promosi untuk memastikan bahwa produk tersebut berhasil.
Carrefour Indonesia juga telah memberikan kontribusi dan
berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah di sektor Pertanian dengan
membeli 95% produk dari pasar domestik, meningkatkan kehidupan petani
dengan menjaga hubungan jangka panjang dan memperluas akses pasar di
gerai Carrefour Indonesia, meningkatkan perkembangan kualitas produk
lokal dengan memperkenalkan metode pertanian modern dan lebih aman,
misalnya pengembangan secara aktif penggunaan pupuk alami, dan
menerapkan sistem kontrol pengelolaan air.
Tahun ini, 13 tahun kehadiran di Indonesia, Carrefour terus
mengembangkan cara untuk berkontribusi secara konsisten dan
berkesinambungan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Carrefour
Indonesia telah memberi kontribusi terhadap peningkatan pendapatan pajak
nasional, mengatasi inflasi dengan menawarkan dan pelebaran akses
masyarakat terhadap produk yang lebih terjangkau, yang pada gilirannya
meningkatkan tingkat konsumsi domestik dan daya beli pelanggan.
Carrefour Indonesia berharap semua usaha dan kontribusi selama tahun-tahun 13 di Indonesia akan membawa Carrefour Indonesia untuk menjadi Perusahaan Retail Pilihan Keluarga Indonesia pada tahun 2012. |
Geen opmerkings nie:
Plaas 'n opmerking